Bagai Cacing kehilangan Hana : Repot!

December 13, 2014



Sore tadi, sehabis curhat gak jelas antar anak manusia yang rada imbisil,  gak ada angin, gak ada hujan, Agus (sebut saja Cacing) tiba-tiba bilang begini :

 "Kamu mau gak jadi pacar aku?"

Nah loh..


Aku      : Yakin?
Cacing : Gak ada pertanyaan lain ya? Ya yakinlah! Kan kita temenan dari jaman lu cupu May.Lo tau gue, gue tau elo.
 
A: Enggak, kamu gak yakin. Kamu baru sebulan putus!
 C: Aku yakin!Aku bisa kok lupain dia! Aku pasti bisa move on kok!
 A: Enggak! Enggak! Aku tahu kamu gak yakin! Secara gitu belum juga seminggu lo nangisin Hana di depan muka gue!
 C: Apa salahnya sih, kita sama-sama berjuang biar cepet move on. Tau banget gue lo masih stuck di sana!

(Tarik nafas, hembuskan perlahaaaaann)

A: Move on kan gak harus punya pacar Cing! Aku nyaman kok dengan keadaanku sekarang. Macarin orang lain buat sekedar pelarian itu gak baik. Lagian asal tau aja, move on gak bakal sulit kalau kita gak mendramatisir keadaan. SERIUSAN. Kamu gak mesti mati-matian buat ngelupain mantan kamu. Yaelah ngapain coba, ribet! Udah biarin aja keinget terus. Oke, memang rada sulit, tapi lama-lama pasti terbiasa, bahkan tatap muka jarak semeter sama mantan sekalipun juga kita bakal ngerasa biasa aja, no hard feeling, gitu. Jadi, gak usah dibuat rumit. Momen dalam hidup itu harusnya ditambah, bukannya dihapus-hapus. Putus memang gak enak, tapi walaupun gitu kan doi pernah ngisi hari-hari kamu, bikin hidup kamu jadi berwarna, bikin malam minggu kamu lebih berarti, bikin momen check in di path lebih "classy" bikin kasta kamu lebih tinggi dari jones sedunia en de-el-el. Putus itu mungkin artinya belum jodoh. TAPI BUKAN BERARTI "GAK" JODOH LOH YA! Momen "putus" bisa juga diartikan sebagai momen dimana kita diberi peluang sebesar-besarnya untuk mengenal lebih banyak lagi manusia di muka bumi ini tanpa harus dicemburui pacar. Hang out sama keluarga, sahabat, and doing activities that’s makes you more possitive! 

C: Gitu ya, lo sih bisanya omong doang. Kebanyakan teori!
A: Terserah mulut lo aja deh.
C: Terus lo sendiri gimana, are you okay - nona  kebanyakan teori?
A: Seenggaknya gue enggak nembak temen sendiri buat pelarian. Lo tuh temen macam apa sih, punya otak dikemanain aja?
C: Sorry, gue hampir gila Cuma gara-gara masalah ini doang. Maafin gue,
A: Makasih udah ngerusak malam minggu keramat gue, lo tau harusnya gue sekarang nonton konser Combo Pop Jazz di kampus. Setan lo emang!
C: Jadi, sekarang mainnya Lo-Gue lagi nih, kita musuhan?
A: Iye, kecuali lo bayarin bill makanan gue tadi. Aku boleh pesen makan lagi kan, Cing?
C: Taik kau May! Mahal kali curhat sama kau..

Aku pun pulang dengan perut kenyang..



Dan pada akhirnya Cacing kembali ke jalan yang benar..
Kita doakan semoga Ia mampu menjalani hidupnya dengan sehat sentausa dan penuh semangat seperti sedia kala...



NB : Buat Hana, Hana Hari Astuti yang entah hilang kemana, jangan jauhi si Cacing. Biar kerempeng gitu kan dia baik hati, (pernah) rajin menabung buat beliin kamu jam tangan Casio original, bahkan dia rela ganti parfum mobil jadi wangi apel! Kalian tetep temenan kan bisa. Pasti bisa. Kasihani saya, ngerepotin banget dia itu. Saya sampai gagal ngerayain malam minggu istimewa. Posting ini pun request-an dia!

Selamat malam minggu.

Doakan saya juga, ya! :)





You Might Also Like

0 comments

Popular Posts