Aku Temanmu

December 09, 2014



Sabtu pagi
Cuma mimpi

Esoknya malam berisik lagi..
**

Malam berisik lagi
Angin bertiup makin menjadi-jadi
Cemara di halaman mendadak gemar menari
Kesana kemari seakan lupa terpacak pada bumi

Tarian bumi - jumawa
Mereka mengolokku
Pikir mereka aku tak mampu
Sial. Berdiri pun aku tak kuasa

Lalu aku jadi pendosa
Di atas kursi malas di beranda
Dengan segala kepura-puraan
Aku berkuasa atas diriku sendiri
Berpura-pura bisa berdiri
Berpura-pura bisa menari
Berpura-pura tidak berpura-pura

Berpura-pura ternyata melelahkan. Semua memang punya batas.
Aku jatuh dari kursi malasku. Kursi malasku pun lelah.

Dan kau datang.

Lalu mereka semua diam.

Mimpi lagi.
Tiba-tiba sudah hari Sabtu lagi.

***
"Halo, apa kabar?"
"Baik, kau sendiri bagaimana?"

Berpura-pura.
Pura-pura bahagia.

Aku jatuh berkali-kali
Kau tak pernah datang.

Bukan mimpi.
Sekarang hari Senin.



Desember, 2014







 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts